Kunjungan Pj. Gubenur Sulbar & Kapolda Sulbar ke PLTU Rekind Daya Mamuju

Home / Berita / Kunjungan Pj. Gubenur Sulbar & Kapolda Sulbar ke PLTU Rekind Daya Mamuju

Pj.Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu saat melakukan kunjungan di PLTU Belang-Belang Mamuju, Kamis, 19 Januari 2017.

Mamuju,Humas Pemprov Sulbar –Sejak menjabat sebagai Pj.Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu mulai 30 Desember 2016 lalu, Carlo langsung melakukan peninjauan pada sejumlah infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemprov Sulbar. Dalam kunjungan kerja Gubernur yang dilakukan di Kabupaten Mateng, Kamis, 19 Januari 2017, sebelum melakukan pertemuan dengan masyarakat Mateng, Gubernur Carlo B Tewu melakukan pemantauan pembangunan PLTU Mamuju yang ada di Belang-Belang, Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

Sekedar diketahui, PLTU Mamuju dengan kapasitas pembangkit 2×25 Megawatt, dan akan beroperasi pada bulan Desember 2017 dan akan menyuplai sebahagian kebutuhan listrik di Sulbar. Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh Manager PLTU Mamuju, Wahyu Budi Setiawan dan Rifki sebagai HSE PT. Rekind Daya Mamuju ketika melaporkan perkembangan PLTU Mamuju yang ada di Belang-Belang.

Kepada Gubernur, Wahyu menjelaskan bahwa proses pembangunan PLTU yang ada di Belang-belang dan sedang dilaksanakan saat ini menggunakan konsep go green dan akan menyuplai kebutuhan listrik di Sulbar termasuk untuk kebutuhan industri.
Carlo kepada pihak pelaksana meminta kedepan untuk pembelian batubara sebaiknya tidak membeli dari pihak luar tetapi dari Sulbar sendiri ” Jangan beli dari luar.Begitu juga dengan SDM di PLTU Belang-belang yang menggunakan tenaga dari luar,diharapkan jika ada pembangunan lagi kedepan, SDM dari dalam juga diberdayakan, meskipun saat ini diakui bahwa tenaga dari luar yang digunakan adalah tenaga handal dan terampil,”kata Carlo.

Sesuai informasi dari pelaksana pembangunan PLTU Mamuju, bulan Desember tahun ini sudah mulai menghasilkan listrik dan diharapkan bisa mensuplai kebutuhan listrik di Sulbar,” kata Carlo.

Dalam kunjungan tersebut, Carlo bersama Kapolda Sulbar melakukan penandatanganan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan Pemprov Sulbar.

Dalam kunjungan kerjanya yang didampingi unsur Forkopimda, Carlo meminta penjelasan kepada pihak pelaksana pembangunan PLTU Mamuju. “Intinya, dari Pemprov Sulbar memberikan suport agar semua dapat selesai sesuai dengan yang ditargetkan. Kalau ada gangguan dari luar, Pemprov Sulbar bersama semua pihak akan mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi,” harap Carlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *